Minggu, 07 Oktober 2018

3 Penyebab Utama Akun Grab Suspend

Akun suspend menjadi momok paling mengerikan bagi para mitra grab.  Bisa diibaratkan anda dipecat dari tempat anda bekerja secara mendadak dan terkesan sepihak.

Kita pun sudah tidak bisa menghasilkan uang lagi dari grab. Karena akun suspend sudah otomatis tidak bisa menerima orderan.

Oleh karena itu sebisa mungkin para driver grab harus menjaga akunnya agar terhindar dari penonaktifan. Beberapa kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja menjadi penyebab akun grab disuspend.

Berikut beberapa penyebab akun grab dinonaktifkan.

1. Laporan penumpang

Laporan dari penumpang bisa menjadi penyebab akun anda kena suspend. Mungkin jika anda melakukan tindakan kriminal terhadap penumpang selama perjalan maka akan menjadi pertimbangan grab untuk menonaktifkan akun driver. Tindakan kriminal seperti pelecehan seksual, pencurian dan lainnya.

2. Order fiktif

Order fiktif alias Opik sudah akrab ditelinga para driver. Terkadang memang mereka sengaja melakukan order fiktif atau nembak untuk menutup poin akan mendapatkan insentif. Namun ini jelas tidak aman, jika ketahuan melakukan opik maka akun driver bisa dinonaktifkan.

3. Membatalkan pesanan

Membatalkan pesanan namun penumpang tetap diantar juga bisa menyebabkan akun grab suspend.

Trik ini biasa digunakan para driver agar terhindar dari potongan grab sebesar 20 persen. Biasanya ongkos - ongkos besar menjadi sasaran untuk dibatalkan.

Namun membatalkan pesanan terbaca oleh grab dengan melihat GPS driver dan penumpang.

Nah gimana gengs, jaga akun kalian ya...



 
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: