Selasa, 12 Juni 2018

Tips Menjadi Kreator YouTube Hingga Menghasilkan Uang


Tak sedikit sekarang anak - anak muda bercita - cita menjadi kreator YouTube. Tak muluk muluk sih, sebab  menjadi kreator juga bisa membawa kita pada kesuksesan. Menghasilkan uang dan mendapatkan popularitas.

Manusiawi, hampir semua orang menginginkan itu, menjadi kaya dan menjadi populer.

Namun, untuk mendapatkan itu semua bukanlah hal yang mudah. Perlu kerja keras dan kerja cerdas. Kalian juga harus melewati banyak rintangan. Bahkan kegagalan dan frustasi.

Bahkan banyak orang yang gagal sebelum memulai. Mereka tak bisa mengalahkan pikirannya sendiri.

Oke ngga perlu berpanjang lebar lagi, sesuai dengan judul artikel kali ini. Admin mencoba membagi tips menjadi kreator YouTube hingga bisa menghasilkan uang. Tips tips ini didapat dari berbagai pengalaman orang - orang yang sudah berhasil di dunia ini.

1. Memulai
Kalian tidak akan pernah berhasil dan mendapatkan uang dari menjadi seorang kreator jika tidak memulai. Poin ini sangat penting, mulai lah dengan apa yang kalian sukai. Apa passion kalian tuangkan dalam bentuk video.

Saya contohkan, kalian sangat suka dengan dunia games. Dari sana kalian bisa membuat konten - konten seputar trik bermain game. Begitupun jika kalian penyuka binatang, kalian bisa memulai dengan membuat video cara merawat binatang atau menampilkan binatang - binatang yang unik untuk dibahas.

Tak mesti sama dengan konten orang lain. Hal yang unik malah bisa membuat kalian mendapatkan view yang banyak.

2. Siapkan Alat
Alat utama untuk menjadi kreator YouTube adalah kamera. Diawal kalian tak perlu harus memiliki kamera yang bagus. Kamera HP pun bisa digunakan. Tak ada aturan tentang penggunaan kamera untuk menjadi kreator. Namun tidak ada salahnya jika kalian mempunya kamera yang bagus dan sanggup untuk membelinya.

Selain kamera, kalian juga harus memiliki perangkat untuk mengedit video. Komputer atau smartphone yang terinstall aplikasi video editing wajib dipunyai.

3. Terus Belajar
Ini sangat penting bagi seoarang pemula bahkan yang sudah lama berkecimpung di dunia Per Youtuban.

Seiring dengan perkembangan zaman dan trend maka kalian juga harus terus belajar agar bisa tetap menghasilkan karya. Pelajari cara membuat video yang disukai orang banyak. Pelajari cara editing, mengambil gambar yang bagus, merekam suara, dan sebagainya.

Algoritma juga sangat penting. Bagaimana membuat video kalian menonjol. Muncul di pencarian YouTube. Muncul di Pencarian Google. Atau menjadi video yang disarankan untuk ditonton.

4. Konsisten
Bertahan meski belum menghasilkan sangat penting dicamkan dalam diri kita. Semakin kalian bertahan maka semakin dekat kesuksesan itu.

Namun banyak orang yang kalah di fase ini. Baru setahun, namun frustasi karena tidak mendapatkan view yang banyak. Jangankan untuk menghasilkan uang banyak, kemitraan saja belum disetujui.

Percayalah jika kalian benar - benar ingin menjadi kreator yang sukses maka konsisten harus tetap dijaga. Terus memproduksi konten sembari memperbaiki kualitasnya.

5. Bergabung dengan Komunitas
Komunitas sangat penting untuk tempat belajar dan menyemangati diri sendiri. Ada pepatah mengatakan, jika kalian ingin harum maka berkumpullah dengan penjual parfum. Nah jika kalian ingin menjadi kreator YouTube makan bergabunglah dengan para YouTuber.

Nah itu saja tips yang bisa admin bagikan ke kalian. Sebenarnya masih banyak tips yang harus dilakukan untuk menjadi Kreator YouTube yang sukses. Lain kali akan dibahas lagi di postingan - postingan selanjuntya.

Selamat mencoba dan keep spirit gengssss...

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: