WHAT'S NEW?
Loading...

Tips Meningkatkan Jumlah Visitor Blog

Jumlah visitor menjadi tolak ukur dari kesuksesan sebuah blog.

Kalian pasti setuju kan dengan kalimat diatas. Yasssss, semakin banyak visitor maka bisa dikatakan semakin populer blog tersebut. Dengan populernya blog kita maka rezeki pun akan datang. 

Namun untuk meningkatkan visitor bukanlah perkara mudah dan bukan juga hal yang tidak mungkin dilakukan. 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat meningkatkan visitor blog. Berikut empat tips meningkatkan visitor blog berdasarkan pengalaman saya dan teman - teman blogger lain. Yuk simak!

1. Share di Media Sosial



Kekuatan Media Sosial tidak bisa dipungkiri dalam upaya meningkatkan jumlah pembaca blog. Memiliki Facebook, Twitter dan G+ adalah wajib bagi seorang blogger.

Setiap update artikel sangat dianjurkan untuk membagikan link ke media sosial. Hal ini agar tulisan kita tersebar hingga ke punjuru dunia. Sebab, dewasa ini hampir semua orang berinteraksi di media sosial. 

Jadi kudu aktif di media sosial gengss. 

2. Join Grup Blogger.


Masih seputar media sosial. Membagikan tulisan kita tidak hanya di wall pribadi saja. Alangkah baiknya jika kalian juga membagikan di grup - grup blogger atau grup lain yang relevan dengan tulisan kita. 

Ya caranya dengan join grup. Sudah banya sekali grup - grup di Facebook yang dikhususkan bagi para blogger. Selain FB grup G+ dan Whatsaap juga sangat manjur untuk berinteraksi. 

Selain bisa membagikan postingan, kalian juga bisa berdiskusi seputar dunia blogging. 


3. Buat Konten Berkualitas.

Nah sebanyak apapun media sosial yang kalian punya. Jika konten kalin asal - asalan peningkatan visitor juga tidak akan signifikan. Oleh karena itu harus juga dibarengai dengan konten - konten berkualitas. Sangat banyak hal yang bisa dibahas dalam blog. Penting bagi kalian untuk membuat konten yang original tidak sekedar copas. 

Kalian boleh saja menirut tulisan orang lain. Ingat meniru, bukan menyalin. Ya saya maksud menuli dengan referensi dari blog orang lain. Mudah - mudahan bisa dimengerti


4. Rajin Update.

Sama seperti bekerja formal lainnya. Semakin rajin maka semakin banyak hasil yang didapat. Ya semakin rajin kalian mengupdate artikel di blog kalian, maka semakin tinggi pula potensi meningkatknya visitor. 

Sebenarnya masih banyak lagi tips untuk meningkatkan visitor blog. Namun saya rasa untuk artikel kali ini cukup empat tips dulu ya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya..

Terimakasih yang sudah baca sampai habis. Jangan lupa kalo ada masukkan atau saran bisa komen dibawah ya. 


2 komentar: Leave Your Comments

  1. Wahh sepakat sekali bro, apalagi untuk point' satu dan dua hehee, gassss pollll pokoke jgn pake kendorr

    BalasHapus