WHAT'S NEW?
Loading...

Libur Telah Tiba, Ini 10 Rekomendasi Objek Wisata di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi

Libur telah tiba, libur telah tiba. Horee horeee...

Libur panjang menjelang hari raya idul fitri telah tiba. Ini saatnya bagi keluarga untuk memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya dengan mengunjungi objek wisata.

Nah ngomong - ngomong soal objek wisata. Seribu1.com ada 10 rekomendasi tempat wisata di Provinsi Bengkulu nih. Pastinya tak akan membuat kalian kecewa.

Selain low bugdet akses lokasinya pun sangat gampang. Yuk simak!

1. Pantai Panjang



Siapa yang tidak kenal dengan pantai indah satu ini. Kalian bisa dikatakan belum ke Bengkulu. Jika belum berkunjung ketempat ini.

Pantai Panjang terletak di pusat kota Bengkulu. Pemandangan laut yang biru dan pasir yang putih akan membuat pengunjung betah berlama - lama.

Objek wisata ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan. Jadi sangat pas dijadikan tempat berkunjung.

2. Suban Air Panas



Pemandian air panas ini sangat terkenal di Provinsi Bengkulu. Lokasinya di Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

Air panas di pemandian ini bersumber dari kaki bukit kaba yang dipercaya dapat menyehatkan tubuh.

3. Danau Mas Harun Bastari



Masih di Kabupaten Rejang Lebong. Danau Mas Harun Bastari menjadi objek wisata yang juga direkomendasi untuk dikunjungi. Berada di tempat ini kalian akan merasakan kesejukan alami.

Danau ini sangat unik karena dikelilingi oleh perbukitan diatasnya. Dari atas perbukitan tersebut menjadi tempat paling menarik untuk berfoto, karena keseleluruhan danau akan terlihat.

Baca Juga: Puspa Langka yang Kerap Mekar di Bengkulu

4. Pantai Laguna Kaur



Pantai yang sangat indah ini terletak di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Kaur sendiri berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung.

Air laut di pantai ini sangat biru. Kaur juga dikenal sebagai habitat dari gurita.

5. Rumah Bung Karno



Salah satu situs sejarah, Rumah Bung Karno menjadi tempat yang wajib dikunjungi ketika kalin melancong ke Bengkulu.

Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu ini menjadi saksi sejarah perjalanan cinta dari bapak Proklamator. Ia bertemu dengan Ibu Negara pertama Republik Indonesia Fatmawati di Bengkulu.

Di rumah Bung Karno pengunjung bisa melihat kamar - kamar yang berisi perabotan dan aksesoris yang miliki Sukarno, termasuk sepeda onthel.

Keaslian dari rumah Bunga Karno sampai sekarang masih tetap terjaga.

6. Benteng Marlborough



Benteng Peninggalan inggris ini terbesar di Asia Tenggara. Ini juga menjadi bukti sejarah dari kekuasaan Inggris di Bengkulu.

Tiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi apalagi weekend dan hari libur nasional.

7. Sungai Suci



Namanya Sungai Suci, namun sebenarnya tempat wisata ini menyajikan pantai nan Indah. Orang - orang menyebutnya tanah lot Bengkulu karena terdapat daratan yang terpisah dari daratan lainnya. Nampak seperti pulau kecil.

8. Danau Dendam



Danau Dendam Tak Sudah berstatus sebagai cagar alam. Terletak di Kota Bengkulu tempat ini menjadi favorit untuk singgah saat baru masuk ke Kota Bengkulu dari arah Curup. Sangat asyik memandang danau dengan menikmati kelapa muda yang dijual oleh pedagang di sana.

9. Air Terjun Palak Siring



Terletak di Kabupaten Bengkulu Utara, objek wisata Air Terjun Palak Siring juga menjadi salah satu habitat mekarnya bunga Rafflesia. Hampir setiap tahun selalu ada Rafflesia yang mekar.

10. Pantai Jakat


Pantai ini sangat cocok bagi kalian yang suka bermain air laut. Karena di lokasi ini satu - satunya tempat yang diperbolehkan mandi. Setiap hari libur sangat ramai dikunjungi. Di sepanjang pantai akan banyak pedagang yang menyewakan ban pelampung untuk berenang.

Gimana gengs, udah siap liburan kan. Nah jangan lupa habisa liburan tetap semangat kerja lagi ya.

1 komentar: Leave Your Comments

  1. Curup memang selalu ngangenin, gak tau yg mana yg bikin ngangenin wkwkwkk

    BalasHapus