WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Dapat Uang dengan Ngeblog



Bagimana sih hasilkan uang dari blog?


Pertanyaan ini sering kali saya dengar di beberapa forum diskusi dan workhshop seputar blogging. Ya bisa dikatakan ini adalah pertanyaan pamungkas dari orang - orang yang baru mulai ngeblog atau baru kenal dunia blogging.


Bisa dikatakan pertanyaan ini selalu ada dalam diskusi.


Nah untuk pertanyaan tersebut, biasanya narasumber atau orang yang sudah lama berkecimpung di dunia blog tidak akan langsung menjawab secara langsung. Mereka akan terlebih dahulu berbasa basi, kalau ngeblog itu yang dipikirkan dulu jangan hanya uang tapi bagaimana kita berkarya melalui tulisan.


Kira - kira seperti ini kalimatnya. "Teman - teman kalau ngeblog itu jangan dipikir uang dulu tapi berkarya dulu. Nanti uang akan datang sendiri"


Jawaban ini bisa juga saya katakan sebagai jawaban pamungkas juga. Karena berdasarkan pengalaman saya sendiri. Jika ada pertanyaan tentang bagaimana menghasilkan uang dari blog yang jawabannya pasti diawali dengan itu.


Mungkin si narasumber ingin memotivasi para blogger pemula agar tetap konsisten untuk terus berkarya walaupun diawal - awal tidak mendapatkan uang.


Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?


Ada banyak cara menurut saya dan pengalaman dari teman - teman. Kalo pengalaman saya menghasilkan uang dari monetisasi. Menjadi publisher iklan bekerja sama dengan google adsense.


Dengan menjadi mitra google, blog kita akan menampilkan iklan dari seluruh dunia. Iklan yang tampil dan diklik akan terhitung sebagai pendatapan. Semakin banyak iklan tampil dan diklik semakin banyak juga penghasilan.


Nah kalo pengalaman dari teman - teman ada juga yang menghasilkan uang dari Content Placement dan Review Produk. Mereka akan dibayar ketika mempublish sebuah artikel di blog mengenai produk tertentu. Harga mulai dari Rp 100 ribu hingga jutaan rupiah. Tergantung dari popularitas blog kita.


Nah ada lagi nih. Ini juga pengalaman kawan saya yang berbisnis jual beli blog. Ia membuat blog sedemikian rupa untuk dijual kembali. Harga blog ditentukan dari seberapa banyak view organik dari blog tersebut setiap harinya. Harga jual mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 10 juta per blog.


Nah sekali lagi, nasihat dari para suhu - suhu, memulai ngeblog jangan mikir uang dulu. Tapi bagaimana kita tetap berkarya dan memberikan manfaat untuk orang banya.


Selamat berkonsisten di dunia blogging ya gengss.!!



0 komentar:

Posting Komentar