Bunga Kibut Mekar di Desa Tebat Monok


Puspa langka jenis bunga kibut kembali mekar di Penangkaran milik Holidin di Desa Tebat Monok Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Bunga dengan nama latin Amorphophallus titanium ini mekar sejak tanggal 4 Juni 2018 lalu.

Biasanya Bunga yang memiliki tinggi hingga tiga meter ini akan mekar selama satu minggu. Bunga akan kembali layu dan mati setelah itu.

Mekarnya Bunga Bangkai raksasas ini sering kali menjadi perhatian pengunjung. Mereka berbondong - bondong datang dari luar kabupaten untuk mengabadikan foto bunga tersebut.

Apalagi bagi yang belum pernah sama sekali melihat bunga tersebut pasti akan kagum dengan ciptaan tuhan tersebut.

Di penangkaran milik holidin ini memang kerap tumbuh Bunga Bangkai. Bunga - bunga sengaja ditangkarkan dari mulai umbi agar habitat asli dari bunga tersebut tetap terjaga.

Tahun lalu, Bunga Titan Arum ini juga sempat mekar dan menjadi sasaran famtrip dari para komunitas  dari seluruh Indonesia.

Di penangakaran ini memang sudah dibuat khusu untuk wisata Bunga Bangkai. Terdapat beberapa bangunan tangga permanen agar pengunjung nyaman untuk  melihat bunga bangkai tersebut. 

Posting Komentar

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates