Menuju Indoensia Maju, Bersama Blogger Bengkulu Berantas Hoax

Andoko Darta Tim Komunikasi Presiden

Halo semua kembali lagi bersama seribu1,com. Kali ini saya berkesempatan mengikuti kegiatan flash blogging yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI di salah satu Hotel di Kota Bengkulu.

Tema yang diangkat "Menuju Indonesia Maju". Peserta berjumlah 75 orang. Semuanya para penggiat blog atau Blogger Bengkulu.

Beberapa narasumber dihadirkan. Ada Mas Andoko Darta dari Tim Komunikasi Presiden dan Mbak Mira Sahid blogger terkenal di Indonesia. Wow semuanya orang - orang keren loh.

Andoko Darta Tim Komunikasi Presiden mengatakan menjaga persatuan Indonesia harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk bantuan dari semua blogger dengan menulis. Tentunya  menulis hal - hal positif.

"Kalau ada hoax jangan diam saja harus proaktif. Banyak negara hancur karena hoax,'' katanya.

Era sekarang dunia digital haru diikuti. Bahkan pemerintahan juga menginformasikan segala sesuatu melalui media sosial, website, youtube, Instagram dan sebagainya. Bahkan presiden pun memiliki akun official sosial media.



Menurut Mira Sahid sosial media menjadi media efektif untuk menyebarkan informasi baik positif maupun negatif atau Hoax. Termasuk blog yang bersifat publik.

"Ketika tulisan kita sudah dipublish maka sudah dapat dikonsumsi oleh masyarakat luas. Oleh karena itu tulislah tulisan yang baik karena blog menjadi personal brending kita,'' katanya.

Mira Sahid, Blogger
Mira membagikan trik membangun engagement dengan sesama blogger teman dan pemerintah. Menurutnya hal yang paling harus dilakukan yakni menjaga etika kita. Banyak lagi ilmu yang dibagikan tentang ide kreatif menulis di blog dari Mbak Mira, termasku bagaiaman cara membangun passion di dalam blog.

Kesempatan yang menarik bukan bisa dapat wejangan dari Mas Andoko dan Mbak Mira...



Posting Komentar

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates