Berwisata ke Kebun Teh Kabawetan


Hari itu cuaca tidak begitu cerah. Perjalanan dimulai dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang. Waktu menunjukkan pukul 09.30 WIB. Rinai hujan mewarnai beberapa penggal perjalanan.

Ada satu kabupaten lain yang dilewati untuk sampai ke Kabawetan. Perjalanan selama dua jam melalui jalan provinsi yang melintasi Bengkulu Tengah, kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu.

Tujuan utama kita ke objek wisata Kebun Teh Kabawetan yang terletak di Kecamatan dengan nama yang sama yakni Kabawetan, Kepahiang.

Untuk mencapai Bumi Sehasen (sebutan kabupaten Kepahiang) kita akan melalui jalan pegunungan yang berliku yang masuk dalam kawasan cagar alam.

Pemandangan pohon - pohon besar yang hijau tersaji selama perjalanan. Bila beruntung juga dapat melihat Bunga Rafflesia mekar.

Setelah perjalanan panjang, perkebunan teh seluas 1.911,7 hektare menyambut kami. Udaranya bersih dan sejuk sangat cocok untuk melepas kepenatan pikiran setelah beraktivitas rutin.

Pemandangan di atas kebun teh Kabawetan pun sangat indah. Dari sini, Anda bisa melihat hamparan lembah dan Kota Kepahiang ditambah dengan pemandangan Bukit Barisan yang berbaris kokoh.

Beberapa pengunjung terlihat mengabadikan gambar dengan berfoto ria. Barisan pohon sengon yang berjejer rapi di sepanjang jalan kebun teh menambah keasrian. Dijamin kalian akan betah berlama lama di sini.





Posting Komentar

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates