WHAT'S NEW?
Loading...

Merekam Game Android dengan Google Play Games


Kalian pasti sering kan nonton video di YouTube yang kontennya menampilkan permainan game android. Apa kalian juga penasaran bagaimana game tersebut direkam dari awal permainan hingga akhir.

Nah dalam artikel kali ini aku bakal kasih tahu kalian bagaimana cara merekam game android menggunakan Google Play Games. Sebenarnya selain dengan Google Play kita juga bisa pake aplikasi lain seperti AZ Recorder.

Langkah pertama kalian harus punya dulu aplikasi Google Play di android. Bisa Download di Playstore. Atau kalau sudah terinstal bisa langusng di buka. Ikuti langkahnya di bawah ini:

1. Buka Aplikasi Google Play Games

2. Pilih Game yang ingin dimainkan. Untuk memilih game kalian bisa swipe (geser) ke kanan dan kiri. Semua game yang terinstal di android kalian akan tampil di sana.
3. Pilih tanda rekam video. Lihat gambar di bawah ini.

4. pilih setelah kualitas HD 720 atau SD 480P

5. Klik luncurkan. Game akan terbuka dan ada mode pilihan rekam di layar. Disana ada 3 icon untuk merekam suara, merekam muka dan tombol rekam layar. Jika kalian tidak ingin merekam suara dari permainan dan suara sekitar anda, maka bisa memlih mode mute dengan mengklik icon suara tadi. Begitupun kalau kalian tidak ingin merekam muka bisa dimatikan dengan mengklik icon rekam.
Setelah semua siap klik tombol rekam berwarna merah.

6. Untuk menghentikan perekaman klik lagi icon rekam di layar android. Lalu tekan icon stop.

7. Video rekaman games anda sudah tersimpan di galer. Silhkan cek.

Selamat bersenang - senang ya !!!

Contoh merekam menggunakan Google Play SD480P




0 komentar:

Posting Komentar