WHAT'S NEW?
Loading...

Mengubah Nama URL Link YouTube Kustom


Sebelum megklaim URL akun YouTube ada baiknya baca dulu persyaratannya:

1. Memiliki 100 subscriber atau lebih
2. Berusia setidaknya 30 hari
3. Telah mengupload foto untuk ikon channel
4. Telah mengupload header channel
5. Secara umum, channel YouTube hanya boleh memiliki satu (1) URL kustom, dan URL kustom tidak bisa ditransfer atau dipindahkan ke orang lain.

Setelah syarat dipenuhi langsung saja ikuti langkahnya dibawah

1. Login ke YouTube.
2. Buka setelan akun lanjutan dengan mengklik ikon di kanan atas > Setelan atau gambar roda gigi . Lalu klik Lanjutan di bawah nama akun Anda.

3. Di bagian "Setelan channel", klik link yang ada di samping Anda memenuhi syarat untuk URL kustom. Anda hanya akan melihat link ini jika channel memenuhi syarat.

4. Pada kotak "Dapatkan URL kustom", Anda akan melihat URL kustom yang telah disetujui. Anda tidak dapat mengubah bagian di kotak berwarna abu-abu, tetapi Anda dapat menambahkan beberapa huruf atau angka agar URL tersebut tampak unik.
5. Baca dan pahami "Persyaratan Penggunaan URL Kustom" dengan cermat dan centang kotak untuk menyetujuinya, lalu klik Ubah URL.
6. Setelah URL kustom disetujui, Anda tidak dapat meminta untuk mengubahnya lagi. Jadi, pastikan ini adalah URL yang Anda inginkan sebelum mengklik Konfirmasi pilihan.

Setelah Anda memiliki URL kustom, penonton dapat mengakses channel dengan menggunakan URL kustom tersebut (misalnya, youtube.com/anggadwinka, yang akan mengarahkan penonton ke halaman beranda channel).

0 komentar:

Posting Komentar