Melihat Pesona Alam Danau Mas Dari Puncak, Dijamin Bikin Pengen Berlama - lama


Bicara soal pesona alam di Kabupaten Rejang Lebong tak ada habisnya. Kota Curup, orang biasa menyebutnya memiliki banyak objek wisata alam yang tentunya masih alami.

Rejang Lebong merupakan salah satu Kabupaten tertua yang ada di Provinsi Bengkulu. Dari Kota Bengkulu jaraknya hanya sekitar 80 KM saja atau dua jam perjalanan.

Ada tiga objek wisata alam yang paling terkenal di sana, yakni Suban Air Panas, Danau Mas Harun Bastari dan Taman Wisata Alam Bukit Kaba. Lokasinya pun berdekatan.

Nah dalam tulisan kali ini kita akan membahas objek wisata Danau Mas Harun Bastari. Orang - orang lebih akrab menyebutnya Danau Mas saja.

Danau ini terletak di Kecamatan Selupu Rejang. Dari Kota Curup jaraknya sekitar 17 KM dapat ditempuh dalam 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Hasil gambar untuk danau mas harun bastari dari ketinggian

Danau dengan luas sekitar 1 km persegi ini dikelilingi bukit - bukit hijau. Warna hijau tersebut berasal dari sayur mayur tanaman warga.Di tengah danau juga terdapat pulau kecil yang berbentuk huruf C.

Lokasi ini sudah terbuka untuk umum dengan membayar sejumlah uang retribusi dan parkir kalian sudah bisa mengelilingi danau.

Nah yang paling menarik meihat danau dari puncak bukit - bukit diatasnya. Di sana juga terdaat sejumlah vila. Memandang danau dari ketinggian membuat kalian pengen belama - lama di sana.



So kalau ke Curup Rejang Lebong jangan lupa kunjungi Danau Mas ya gaesss!!










Posting Komentar

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates