Jumat, 19 Januari 2018

Kreator YouTube Makin Panik, Mereka "Menghalalkan" Segala Cara

Halo Semua!!

Hasil gambar untuk youtube

Kalian pasti sudah pada tahu kan, YouTube baru saja mengumumkan peraturan baru untuk para kreator yang ingin kanal atau akunnya dimonetisasi.

Dimana setiap kanal YouTube yang dikelola oleh seorang kreator bisa dimonetisasi apabila sudah memiliki minimal 1000 subscriber dan 4.000 jam tonton selama setahun terakhir.

Banyak kreator pemula menilai persayaratan baru ini memberatkan mereka. Karena sebelumnya untuk memulai program monetisasasi, kreator hanya perlu memiliki akun yang ditonton lebih dari 10.000 kali saja. Sangat mudah bukan! Ya hampir setiap pemilik akun baru bisa memontesiasi kanal mereka bahkan kurang dari 1 bulan saja. Woww!

Lantas apa benar ini memberatkan! bagi yang sudah mencapai itu semua tentu akan menjawab tidak. Ya karena mereka tidak terkena dampak dari peraturan baru ini.

Nah bagi saya pribadi, peraturan ini malah menguntungkan penikmat YouTube atau pemirsa YouTube atau penonton YouTube. Ya dengan peraturan baru ini secara otomatis akan menyeleksi kanal - kanal yang kurang berkualitas. Sehingga penikmat YouTube benar - benar puas dan tidak membuang kuota dengan percuma.

Peraturan baru ini juga menguntungkan pemasang iklan. Karena mereka benar - benar yakin iklan mereka ditayangkan di video berkualitas.

Nah, dari kepanikan ini, ternyata juga muncul ide - ide unik dari para kreator yang merasa terkena dampak peraturan baru tersebut, bahkan ada yang membuat gerakan 1000 subscribers di sosial media. Singkatnya para kreator ini akan saling subscribe akun mereka hingga sampai 1000. Mungkin ngga tercapai? Menurut saya sangat mungkin apabila dalam grup tesebut terdapat kurang lebih 1000 anggota.

Nah tapi apa benar dengan telah memiliki 1000 subscribers anda kan mendapatkan keuntungan dari YouTube. Kalo yang ini saya meragukan. Sangat meragukan.

Kenapa? Logikanya seperti ini, apakah dengan 1000 subscriber itu berbanding lurus dengan jumlah view. Kalau cuma subscribe tanpa ditonton. Tentu tidak kan! Let's Think Smart hahahahah.

Saran saya buatlah video - video terbaik menurut kalian. Kalu menurut kalian video itu bagus, saya rasa penonton juga demikian.

Secara otomatis jika video kalian bagus, makan dengan sendirinya tanpa disuruh orang pun menonton dan menjadi pelanggan kanal anda.

Ayo berkarya!!!

Sebelumnya jangan lupa Ngopi ya!!!!







Previous Post
Next Post
Related Posts

1 komentar: