Rabu, 17 Januari 2018

Kreator YouTube WAS WAS, Subscribers Kurang dari 1000, Monetisasi Dibatalkan

Hasil gambar untuk youtube
Kebijakan baru dari YouTube Team membuat para kreator menjadi galau. Bagaimana tidak kebijakan yang diumumkan hari ini mengharuskan para pemilik kanal YouTube memiliki 1000 subscribers lebih agar tetap bisa menjalankan program monetisasi video.

Yang lebih galau lagi, peraturan ini bukan hanya untuk kanal baru saja, namun kanal - kanal lama juga ikut ditinjau. Kebijakan ini berlaku dari 20 Februari 2018 mendatang.

Bila tidak memiliki subscribers 1000 atau lebih maka akun dibatalkan untuk monetisasi. Padahal saat ini sangat banyak akun - akun yang belum mencapai seribu subcribers tapi sudah menampilkan iklan di video mereka,.

Tak hanya itu, selain persyaratan 1000 subscribers, kanal juga harus sudah ditonton 4000 jam. Artinya selama akun dibuat harus sudah memiliki 4000 jam waktu tonton.

Berikut pengumuman dari YouTube Team yang disampaikan melaui email

Kira - kira artinya seperti ini:

Berdasarkan persyaratan kelayakan baru yang diumumkan hari ini, saluran YouTube Anda, tidak lagi memenuhi syarat untuk monetisasi karena tidak memenuhi ambang baru jam kerja 4.000 jam dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 pelanggan. Akibatnya, saluran Anda akan kehilangan akses ke semua alat dan fitur monetisasi yang terkait dengan Program Mitra YouTube pada tanggal 20 Februari 2018 kecuali Anda melampaui ambang ini dalam 30 hari ke depan. Oleh karena itu, email ini berfungsi sebagai pemberitahuan 30 hari bahwa persyaratan Program Mitra YouTube Anda dihentikan. Salah satu nilai inti YouTube adalah memberi kesempatan kepada siapapun untuk mendapatkan uang dari saluran yang berkembang. Pembuat konten yang belum mencapai ambang baru ini dapat terus mendapatkan keuntungan dari Akademi Pembuat Konten kami, Pusat Bantuan kami, dan semua sumber di Situs Pencipta untuk menumbuhkan saluran mereka. Setelah saluran Anda mencapai ambang baru, maka akan ditinjau ulang untuk memastikannya mematuhi kebijakan dan pedoman kami, dan jika demikian, monetisasi akan diaktifkan kembali.

Gimana menurut kalian guyss?

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: