WHAT'S NEW?
Loading...

Kapan Uang dari YouTube Mendarat ke Rekening

Hasil gambar untuk uang youtube

Menjadi seorang kretor di YouTube ternyata bisa menghasilkan uang. Dengan program monetisasi video - video di kanal youtube seorang kretaor akan ditampilkan iklan.

Nah Iklan yang tayang atau diklik tersebut lah yang akan dihitung sebagai pendapatan.

Banyak yang bertanya kepada saya seperti apa sistem pembayaran dari YouTube. 

Nah sekarang saya mencoba menjelaskan berdasarkan pengalaman pribadi.

Sebelum bisa menerima pembayaran terlebih dahulu kalian harus memonetisasi akun YouTube anda dan menautkanya dengan google adsense. Kalau belum tahu bisa klik link dibawah ini. 


Jika sudah ditautkan maka anda dapat melihat detail kunjungan dan penghasilan youtube anda di sana. Biasanya penghasilan akan ditampilkan setiap bulan. Di awal bulan saldo akan diperbahurui sesuai dengan penghasilan iklan. Biasanya Saldo bertambah dari tanggal 5 - 15 diawal bulan. 

Ada dua cara menerima pembayaran dari google adsense, melalui Western Union dan Rekening Bank lokal. Yang saya jelaskan sekarang menerima pembayaran melalui rekening bank lokal. 

Namun, sebelum menerima pembayaran anda terlebih dahulu haru mengisi data detail pembayaran termasuk nomor rekening di akun google adsense. Saat saldo anda telah mancapai 10 dollar, tim google akan meminta anda untuk mengkonfirmasi alamat pembayaran. Anda juga akan dikirimkankan Pin komfirmasi. 

Nah lalu kapan uang tersebut ditransfer ke rekening? Uang akan ditransfer ke rekening sekitar tanggal 21- 22 setiap bulannya. Namun perlu diperhatikan, uang baru akan ditransfer jika saldo ada mencapai ambang pembayaran yakni minimal 100 dollar pada bulan tersebut.





0 komentar:

Posting Komentar