Jawaban Kode Tiga Angka Gembok Misterius, Hanya 1 Dari 10 Orang yang Berhasil

Halo Semuanya!

Tadi saya baru saja memposting satu teka - teki kode gembok di story Whatsapp. Dari 10 orang yang menjawab hanya 1 orang yang berhasil. 

Memang sedikit membingungkan, namun bila benar - benar diteliti maka kalian akan mendapatkan kode tersebut. Kuncinya fokus dan baca klu satu persatu. 

Berikut teka - tekinya:

Kebanyakan hanya bisa menjawab dua kode awal saja: yakn 2 dan 0.

Oke kita kupas satu - persatu:

Anka yang bisa digunakan 12345680

Klu pertama:

815
1 angka benar posisi salah. Artinya dari tiga angka tersebut ada dua angka yang bisa digunakan namun posisinya salah yakni 8 dan 1. Angka 5 tidak digunakan karena tidak sesuai klu.
Klu kedua:

643

Angka tidak ada yang benar. Artinya tidak ada satupun angka yang dapat digunakan untuk membuka kode. Oke angka yang tebal di bawah ini yang masih bisa digunakan

1 2 3 4 5 6 8 0

Jadi tersisa angka 1280. Angka tersebutlah yang menjadi kode pembuka gembok.

Klu ketiga:

804

1 angka benar, posisi benar. Artinya harus ada satu angka diatas yang digunakan dengan posisi yang sama. Dari klu kedua angka 4 tidak mungkin menjadi kode. Berarti tinggal angka 8 dan 0 dengan posisi benar.

Klu keempat:

362

1 angka benar, posisi salah. Angka 6 dan 3 tidak bisa digunakan berdasarkan klu kedua. Berarti tinggal angka 2 dengan posisi harus dirubah. artinya posisi angka 2 bukan di urutan ketiga, bisa urutan satu atau dua.

klu kelima:

820

Dua angka benar posisi salah. Artinya hanya dua angka yang bisa digunakan. 

Karena angka 2 pasti di digunakan berdasarkan klu keempat dan klu kelima. Dimana posisi angka dua bukan di tengah dan akhir. Artinya angka 2 berada diawal.

Angka selanjutnya adalah 0 atau 1. Angka 0 didapat dari klu kelima dan ketiga. Dimana klu kelima menyisahkan satu angka yang bisa digunakan antara 8 dan 0. Sementara angka 8 tidak bisa digunakan berdasarkan klu ketiga. Jika digunakan angka delapan harus berada diawal. Jadi angka yang tersisa hanya 1, 2 dan 0. 

Sementara angka 2 posisinya sudah pasti diawal. Maka Kembali lagi ke klu kelima angka 0 poisisnya tidak diakhir. Artinya angka kedua adalah 0.

Oke karena angka yang tersisa hanya angka 1, maka jawabanny adalah: 2 0 1 

Semoga dimengerti!!!





6 komentar :

  1. keren gan, ditambah lagi post kyk gini

    BalasHapus
  2. Angka 5 kok tidak sesuai dg klu tuh yg tidak sesuai apanya, tlg dijelasin, krn bagi orang yg membaca soal tersebut, tdk akan mungkin tahu jk angka 5 tdk sesuai dg klu, & jg tdk akan mungkin langsung membuang angka 5 dg tanpa dasar ada soal.. Pantas saja orang yg menjawab hanya mentok sampai angka 2 & 0.. Krn orang yg mengotak atik akan mempunyai 2 hasil jwban, yaitu 201 & 205.& 1 orang dr ke-10 penjawab yg benar tersebut kebetulan saja yg dipilih jwbn 201

    BalasHapus
  3. Angka 5 kok langsung dibuang dg alasan tdk sesuai dg klu tuh yg ndak sesuai apanya?? Tlg dijelaskan.. Semua orang yg mencoba menjawab teka teki ini tdk akan mungkin tau jk itu tdk sesuai dg klu, krn tdk ada soal yg membantu seperti angka2 yg lainnya (0,1,2,3,4,6,8).. Sehingga pantas saja jk mayoritas penjawab hanya akan menemukan angka 2 & 0 pada hasil akhirnya, krn hasil ditemukan ada 2 jwbn, yaitu 201 & 205, krn kita2 yg berusaha menjawab tdk tahu jk angka 5 langsung dihilangkan begitu saja dg tanpa ada dasar soal petunjuk.. & mungkin 1 dari 10 orang yg menjawab benar itu hanya spekulasi memilih jwban 201 dr 2 hasil jwbn yg didapatkannya.. Terimakasih..🙏

    BalasHapus

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates