WHAT'S NEW?
Loading...

Jawaban Kode Tiga Angka Gembok Misterius, Hanya 1 Dari 10 Orang yang Berhasil

Halo Semuanya!

Tadi saya baru saja memposting satu teka - teki kode gembok di story Whatsapp. Dari 10 orang yang menjawab hanya 1 orang yang berhasil. 

Memang sedikit membingungkan, namun bila benar - benar diteliti maka kalian akan mendapatkan kode tersebut. Kuncinya fokus dan baca klu satu persatu. 

Berikut teka - tekinya:

Kebanyakan hanya bisa menjawab dua kode awal saja: yakn 2 dan 0.

Oke kita kupas satu - persatu:

Anka yang bisa digunakan 12345680

Klu pertama:

815
1 angka benar posisi salah. Artinya dari tiga angka tersebut ada dua angka yang bisa digunakan namun posisinya salah yakni 8 dan 1. Angka 5 tidak digunakan karena tidak sesuai klu.
Klu kedua:

643

Angka tidak ada yang benar. Artinya tidak ada satupun angka yang dapat digunakan untuk membuka kode. Oke angka yang tebal di bawah ini yang masih bisa digunakan

1 2 3 4 5 6 8 0

Jadi tersisa angka 1280. Angka tersebutlah yang menjadi kode pembuka gembok.

Klu ketiga:

804

1 angka benar, posisi benar. Artinya harus ada satu angka diatas yang digunakan dengan posisi yang sama. Dari klu kedua angka 4 tidak mungkin menjadi kode. Berarti tinggal angka 8 dan 0 dengan posisi benar.

Klu keempat:

362

1 angka benar, posisi salah. Angka 6 dan 3 tidak bisa digunakan berdasarkan klu kedua. Berarti tinggal angka 2 dengan posisi harus dirubah. artinya posisi angka 2 bukan di urutan ketiga, bisa urutan satu atau dua.

klu kelima:

820

Dua angka benar posisi salah. Artinya hanya dua angka yang bisa digunakan. 

Karena angka 2 pasti di digunakan berdasarkan klu keempat dan klu kelima. Dimana posisi angka dua bukan di tengah dan akhir. Artinya angka 2 berada diawal.

Angka selanjutnya adalah 0 atau 1. Angka 0 didapat dari klu kelima dan ketiga. Dimana klu kelima menyisahkan satu angka yang bisa digunakan antara 8 dan 0. Sementara angka 8 tidak bisa digunakan berdasarkan klu ketiga. Jika digunakan angka delapan harus berada diawal. Jadi angka yang tersisa hanya 1, 2 dan 0. 

Sementara angka 2 posisinya sudah pasti diawal. Maka Kembali lagi ke klu kelima angka 0 poisisnya tidak diakhir. Artinya angka kedua adalah 0.

Oke karena angka yang tersisa hanya angka 1, maka jawabanny adalah: 2 0 1 

Semoga dimengerti!!!





1 komentar: Leave Your Comments