Cara Monetisasi Akun YouTube Agar Bisa Menampilkan Iklan


Halo semua dalam postingan kali ini aku bakal share ke kalian cara memonetisasi kanal YouTube dengan Google Adsense.

Monetisasi adalah mengelola kanal kalian yang semula hanya untuk berkarya menjadi media untuk mencari uang. Kalian akan menjadi publisher dengan menampilan iklan - iklan dari advertiser yang bekerjasama dengan google. Contohnya seperti video di bawah ini.


Nah untuk memulai memonetisasi video, yang pertama tentunya kalian harus punya kanal YouTube. Kalau belum punya bisa lihat artikel dibawah ini. 


Oke langkah selanjutnya upload video di kanal kalian. Tidak hanya sekedar upload, ada syaratnya. Agar bisa dimonetisasi kanal harus mempunyai minimal 10.000 view. 

Jika syarat minimal view sudah tercapai maka kanal sudah bisa diajukan untuk dimonetisasi. Cara melihatnya.

1. Klik gambar profil di sudut kanan atas.
2. klik creator studio.
3. Lihat sebelah kiri ada kolom channel lalu klik. Maka akan keluar gambar seperti ini. Di sana terlihat ada tulisan layak dan tidak layak. 
Contoh belum layak

Jika sudah layak maka bisa langsung klik aktifkan. Kanal anda akan ditinjau dalam beberapa hari untuk menentukan apakah layak atau tidak layak untuk menampilkan iklan. 

Pemberitahuan kelayakan akun dikirim melalui email. 

Apabila layak maka anda akan diarahkan untuk menautkan kanal dengan akun google adnsense (GA). Akun GA berfungsi sebagai dompet saldo anda. Di sana anda bisa melihat jumlah penghasilan yang dicapai dari iklan di YouTube. 

Selamat mencoba!

Posting Komentar

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates