WHAT'S NEW?
Loading...

Beda Google Adsense Hosted dan Non Hosted, Berikut Cara Upgradenya



Adsense masih menjadi primadona bagi seseorang yang berkarya di dunia maya. Sebab hampir seluruh blogger dan kreator konten lainnya menghasilkan pendapatan berupa uang dari adsense.

Wajar bila kalian mengunjungi sebuah situs web, kanal YouTube atau aplikasi mobile terdapat iklan didalamnya. Karena mereka telah menjadi mitra adsense sebagai publisher.

Menjadi publisher bisa dikatakan sebagai capaian utama dari para blogger dan kreator konten. Mereka akan mendapatkan pundi - pundi dollar dari setiap klik dan tayangan iklan di konten mereka.

Untuk mendapatkan penghasilan, seorang blogger atau kreator harus terlebih dahulu memiliki akun adsense.

Adsense yang paling terkenal saat ini masih dipegang oleh Google Adsense. Dengan memiliki Akun tersebut seseorang bisa memantau penghasilan serta melakukan penarikan.

Perlu diketahui, saat ini facebook juga sudah merambah ke dunia adsense dengan program Facebook Ads.

Namun dalam artikel ini kita akan membahas tentang Akun Google Adsense saja.

Ada dua perbedaan di Aoogle Adsense yakni Hosted dan Non Hosted.

Akun Google Adsense Hosted hanya bisa menampilkan iklan di situs atau blog yang dihost oleh google yakni situs YouTube dan blog dengan domain Blogspot.

Sementara Akun Google Adsense memiliki keunggulan dibandingkan akun hosted karena bisa menampilkan iklan di semua situs website baik yang dihost oleh google atau pun website sendiri atau Top Level Domain (TLD).

Lalu bagaimana caru mengupgrade Akun Google Hosted menjadi Non Hosted.

Syarat pertama kalian harus terlebih dahulu mempunyai website TLD. Untuk memiliki website dengan domain sendiri kalian bisa beli dengan mengklik link di bawah ini:

Beli Domain

Oke setelah memiliki domain sendiri langkah selanjutnya kalian harus isi website atau blog kalian tersebut dengan karya - karya original yang memikat orang untuk berkunjung. Atau jika kalian pernah memiliki blog dengan domain blogspot kalian bisa melakukan custom domain saja.

Berikut langkah mengupgrade Akun Google Adsense

1. Login ke akun Google Adsense.
2. Pilih menu My Ads.
3. Pilih Other Product.
4. Masukkan nama domain kalian.




Setelah mengklik submit, kalian akan dikirimkan kode javascritp untuk dipastekan kedalam kode HTML website kalian.

Contohnya seperti ini:



Kode ini berfungsi untuk verifikasi apakah website benar - benar milik kalian.

Namun, sebelum kalian mempastekan kode tersebut ke HTML website, untuk menghindari error terlebih dahulu edit kode tersebut dengan memparsekannya.

Memparse kode bisa di Sini

Setelah itu, masukkan kode tersebut tepat diatas kode </head>. Caranya masuk ke Templete - klik Edit HTMT lalu cari kode </head>  tadi. Kemudian pastekan tepat diatasnya. Kemudian klik simpan.

Setelah semua tahap dilalui maka kalian tinggal menunggu website kalian diverifikasi.


Sambil nunggu tetaplah membuat karya untuk ditampilkan di blog kalian.

Selamat mencoba and Good Luck!!!

2 komentar: Leave Your Comments